0 2 min 1 week

plashoeve.com – Tanggal 10 Oktober dipakai warga untuk mengingati Hari Kesehatan Psikis Sedunia. Tahun ini atau 2024, Hari Kesehatan Psikis ke-75 diperingati ini hari atau Kamis (10/10/2024).

D ikutip dari situs World Psikis Health Day (WMNHD), tujuan peringatan tahunan ini untuk tingkatkan kesadaran dan memobilisasi usaha memberikan dukungan permasalahan kesehatan psikis di penjuru dunia.

Untuk mengingati Hari Kesehatan Psikis Sedunia 2024, berikut sejarah, topik, twibbon, dan perkataan perayaannya.

Sejarah Hari Kesehatan Psikis Sedunia 10 Oktober

Sejarah Hari Kesehatan Psikis Sedunia tidak terlepas dari kesadaran atas keutamaan kesehatan di luar kesehatan fisik pasca-Perang Dunia II lalu. Kesadaran ini berawal dari pembangunan Liga Kesehatan Psikis Dunia (WFMH) pada 18-21 Agustus 1948, yang diprakasai WHO.

WFMH dibuat sesudah WHO memandang memerlukan advokasi kesehatan psikis sesudah Perang Dunia II, bersamaan kenaikan standard perawatan untuk penderia sakit psikis. Wakil Sekretaris Jenderal WFMH waktu itu, Richard C. Hunter lantas memiliki inisiatif membuat peringatan Hari Kesehatan Psikis Sedunia pertama pada 10 Oktober 1992.

Baru pada1994, peringatan ini mulai memakai topik. Topik awalan yang dipakai yaitu “Tingkatkan Kualitas Service Kesehatan Psikis di Semua Dunia”.

Mulai sejak itu, Hari Kesehatan Psikis Sedunia dengan cara resmi diperingati di penjuru dunia tiap tahun pada 10 Oktober. Maksudnya untuk tingkatkan kesadaran warga global mengenai kesehatan psikis lewat bekerja sama saat ambil perlakuan dan membuat peralihan berkesinambungan.

Topik dan twibbon Hari Kesehatan Psikis Sedunia 2024 Topik Hari Kesehatan Psikis Sedunia 2024 yaitu “It is Time to Prioritize Psikis Health in the Workplace (Waktunya Mengutamakan Kesehatan Psikis di Tempat Kerja)”.

Dalam pada itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memutuskan topik yang tidak berbeda jauh, yakni “Psikis Health at Work (Kesehatan Psikis di Tempat Kerja”.

Dalam rencana mengingati Hari Kesehatan Psikis Sedunia 2024, warga sedunia dapat rayakannya dengan membagi twibbon peringatan itu lewat sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *