0 3 min 7 dys

plashoeve.comĀ  — Posisi tim nasional Brasil sedang terancam di Kwalifikasi Piala Dunia 2026 zone Amerika Selatan (CONMEBOL) karena kompetisi seru dan luka pemain.

Brasil akan menantang Cile dalam kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (11/10) jam 07.00 WIB. Mereka wajib menang bila ingin berkompetisi dalam persaingan perebutan ticket maju ke Piala Dunia 2026.

Sekarang ini Brasil berada di rangking ke-5 dengan 10 angka. Walau masih berada di dalam daerah bisa lolos Piala Dunia, posisi team Samba belum aman.

Karena beda point yang dipunyai Brasil benar-benar tipis dibanding team-team di bawahnya. Brasil punyai pencapaian angka yang sama dengan Venezuela di rangking ke enam, selanjutnya cuma tertaut satu angka dari Paraguay dan Bolivia di posisi ke-7 dan ke-8.

Akhirnya bila kalah musuh Cile, bukan mustahil Brasil akan tersuruk ke papan bawah klassemen sementara Kwalifikasi Piala Dunia 2026 zone CONMEBOL.

Dari federasi Amerika Selatan, cuma ada enam team paling atas di klassemen yang memiliki hak dapat ticket bisa lolos langsung. Selanjutnya satu team rangking tujuh akan mendapatkan peluang turut playoff antarkonfederasi.

Karena itu Brasil jangan ada di luar enam besar bila ingin berpentas di Piala Dunia 2026. Karena perjalanan mereka masih panjang ingat keseluruhan ada 18 laga yang ditempuh tiap team di kwalifikasi zone CONMEBOL, dan telah delapan pertandingan yang ditempuh masing-masing kesebelasan.

Yang menjadi masalah ialah Brasil tengah hadapi rintangan berat karena beberapa pemain bintang mereka sedang luka. Dua misalnya ialah Vinicius Junior dan Eder Militao.

Vinicius alami luka serius waktu bela Real Madrid melawan Villareal di La Liga, akhir minggu kemarin. Dia mau tak mau diambil keluar lapangan karena luka di leher.

Muaranya posisi Vinicius sekarang sementara diganti oleh Andreas Pereira di tim nasional Brasil. Diharap juga luka Vinicius tidak berangsur lama.

Selainnya Vinicius, Brasil pun tidak dapat diperkokoh oleh Eder Militao yang alami luka otot paha kiri. Dia diprediksi harus menyisih sepanjang 10 hari hingga tidak dapat perkuat baris belakang tim nasional Brasil dalam kurun waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *