0 2 min 29 sec

plashoeve.com – Marc-Andre ter Stegen membuat blunder yang mengakibatkan Eric Garcia mendapatkan kartu merah. Barcelona juga harus bermain-main dengan 10 pemain dan kalah atas AS Monaco.

Barcelona bentrokan dengan AS Monaco pada pertandingan pertama Liga Champions, Jumat (20/9/2024) pagi hari WIB. Tanding berjalan di Stade Louis II, Monaco.

Bencana terjadi buat Barcelona 10 menit pertandingan jalan. Ter Stegen saat itu kuasai bola dan memberi bola ke Eric Garcia di depannya.

Bola umpan Ter Stegen malah dapat disikat punggawa AS Monaco, Takumi Minamino. Eric Garcia langsung menarik jatuh mantan Liverpool itu di dekat kotak penalti.

Pelanggaran Eric Garcia diganjar kartu merah secara langsung dari wasit. Barcelona mau tak mau bermain-main dengan 10 pemain di tersisa menit laga.

AS Monaco manfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan cetak lewat Maghnes Akliouche dan George Ilenikhena. Barcelona cuma dapat membalasnya lewat gol satu-satunya Lamine Yamal. Monaco menang 2-1.

Marc-Andre ter Stegen sangat menyesali kekeliruannya di pertandingan AS Monaco versus Barcelona. Ia khususnya merasa bersalah ke Eric Garcia yang perlu memikul blunder darinya dengan kartu merah.

“Kami tidak sama-sama pahami secara baik pada kondisi itu. Saya merasakan kasihan pada Eric, itu menyakitkan untuknya,” kata Ter Stegen, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Kami bermain sepanjang 80 menit dengan kehilangan satu pemain. Kami tidak sama-sama pahami. Suatu hal terjadi yang semestinya tidak ada pada siapa saja,” tambahnya.

“Ini ialah beberapa hal yang terjadi dalam sepakbola. Kekalahan itu menyakitkan, karenanya 10 pemain di atas lapangan kami bangun dan berusaha untuk memperoleh satu point,” Ter Stegen mengutarakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *