0 3 min 3 dys

plashoeve.com – Chelsea pulang dengan kemenangan 1-0 dari kunjungannya ke basis Bournemouth dalam kelanjutan Premier League. The Blues menang karena gol Christopher Nkunku.

Pertandingan Bournemouth versus Chelsea diadakan di Vitality Fase, Minggu (15/9/2024) pagi hari WIB. Pada set pertama, Bournemouth sebelumnya sempat mendapatkan penalti tetapi dihalau oleh Robert Sanchez.

Selesai tanpa gol pada set pertama, Chelsea baru memecahkan kebuntuan di menit ke-86. Nkunku membobol gawang Bournemouth selesai kerja sama dengan Jadon Sancho.

Kemenangan ini bawa Chelsea naik ke rangking ke-7 klassemen Liga Inggris dengan 7 point dari 4 laga. Sementara Bournemouth berada di posisi kesebelas dengan 5 point.

Jalannya Laga

Bournemouth memberi teror pada awal pertandingan. Marcus Tavernier melepas shooting di luar kotak penalti, tetapi bola tetap menimpa garis gawang Chelsea.

Bournemouth mendapatkan penalti di menit ke-37. Robert Sanchez lakukan pelanggaran ke Evanilson dan wasit juga menunjuk titik putih.

Tetapi, Bournemouth tidak berhasil mengoptimalkan penalti itu. Sepakan Evanilson dihalau oleh Sanchez.

Selesai seimbang tanpa gol pada set pertama, Bournemouth sebelumnya sempat membobol gawang Chelsea di menit ke-53 melalui tandukan Evanilson. Tetapi gol tidak ditetapkan wasit karena offside.

Jadon Sancho hasilkan kesempatan untuk Nicholas Jackson. Tetapi tendangan Jackson tetap melebar dari gawang Bournemouth.

Kesempatan Bournemouth kembali lagi digagalkan tiang gawang. Umpan ambil Semenyo dilanjutkan Christie, tetapi bola mengenai tiang.

Bekerja sama Sancho dengan Cucurella mendatangkan teror untuk baris belakang Bournemouth. Jackson selanjutnya coba menyepak bola, tetapi mengenai pemain Bournemouth dan cuma hasilkan tendangan sudut untuk Chelsea.

Chelsea pada akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-86. Bola umpan dari Sancho jatuh ke kaki Nkunku. Walau mendapatkan kawalan ketat dari 3 pemain Bournemouth, Nkunku masih tetap dapat melepas shooting untuk membobol gawang Travers.

Chelsea sanggup menjaga kelebihannya sampai laga selesai. Ini menjadi kemenangan ke-2 Chelsea di Premier League 2024/2025.

Formasi Pemain

Bournemouth: Travers; Smith (Araujo 75′), Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Cook, Christie (Scott 68′); Semenyo, Kluivert (Billing 75′), Tavernier; Evanilson (Sinisterra 68′)

Chelsea: Sanchez; Disasi (Adarabioyo 62′), Fofana, Colwill, Cucurella; Caicedo, Veiga; Madueke (Felix 62′), Palmer, Neto (Sancho 46′); Jackson (Nkunku 79′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *