0 3 min 1 week

plashoeve.com – Marc Marquez mempersembahkan titel juara di MotoGP San Marino 2024 untuk almarhum pendiri team Gresini Racing, Fausto Gresini.

Tidak ada yang menyangka jika puasa kemenangan Marc Marquez sepanjang 1.043 hari akan secara langsung dibayarkan dua tribune pertama secara back-to-back.

Sesudah tampil dengan menguasai di Aragon, Marquez kembali finish pertama di MotoGP San Marino 2024 dengan performa yang tidak kalah menakjubkan.

Juara Dunia 8x itu manfaatkan hujan gerimis yang sebelumnya sempat memberi warna membalap di Circuit Misano, Italia, Minggu (8/9/2024).

Kecerdikannya saat mengatur motor Ducati Desmosedici GP23 saat beberapa kesusahan melewati track 1/2 basah dan 1/2 kering pantas dihargai.

Marquez memercayakan nalurinya untuk tetap bertahan dengan ban slick yang khusus pelintasan kering dan tidak manfaatkan flag-to-flag.

Dua kemenangan dalam dua minggu berurut pada dua circuit yang penuh masa lalu manis buatnya, terang menjadi prestasi besar untuk Marquez.

Circuit Misano sebenarnya sudah jadi kekuasaan Marquez.

Dengan kemenangan tahun ini, Marquez jadi rider yang tersering meraih kemenangan di kandang Valentino Rossi itu dengan 9 kemenangan di semua kelas.

Marquez juga dengan berbahagia dan senang menyembahkan kemenangan San Marino ini untuk almarhum Fausto Gresini.

Kemenangan Marquez disongsong sorak sorai semua crew Gresini. Terlebih, ia dan Alex Marquez tampil dengan livery classic yang dahulu digunakan Gresini.

“Hal paling penting ialah kecepatan sesudah hujan,” ungkapkan Marc Marquez ke DAZN, d ikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

“Sudah pasti, hujan itu memberikan saya peluang untuk mengambil posisi paling depan.”

“Saat saya sukses pimpin balapan, saya katakan ke diri saya sendiri, oke saat ini saya akan coba cari kecepatan seperti saat latihan.”

“Seperti yang lain, emosinya benar-benar melimpah saat saya melewati garis finish.”

“Saya benar-benar berbahagia, Ini hari, seorang dari surga, Fausto Gresini, seperti berbisik ke saya: mari, sepasang GP, ledakkan perlombaan ini.”

“Maka kemenangan ini saya pengabdiankan untuk keluarga Gresini,” pungkasnya.

MotoGP San Marino jadi balapan kandang team Gresini yang dari Faenza, satu daerah dengan Misano di region Emilia-Romagna.

Kemenangan di Misano terang jadi prestasi yang membesarkan hati untuk Gresini.

Karena hasil itu, Marc Marquez stabil jaga harapan di rangking 3 besar klassemen MotoGP 2024.

Saat ini, ia kantongi 259 point.

Marquez memiliki jarak 46 point dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada posisi ke-2 dan 53 point dari Jorge Martin (Sempurna Pramac) di pucuk klassemen.

Sebagai deskripsi, ada optimal 37 point untuk dicapai setiap seri balap dan masih tetap ada tujuh yang belum sempat digelar musim ini.

Walau tetap jauh terpaut, bila Marquez sanggup terus memberikan beberapa kejutan besar, bukan mustahil jarak itu akan terpotong.

Balapan selanjutnya akan diadakan di Circuit Misano, Italia dengan judul MotoGP Emilia Romagna 2024 pada 20-22 September 2024.

Marquez adalah juara paling akhir dari balapan bertema GP Emilia Romagna yang belum sempat diadakan kembali di MotoGP semenjak 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *