0 2 min 4 weeks

plashoeve.com – Polda Jateng-Seorang supporter Persik Kediri nyaris menjadi bulan-bulanan barisan supporter PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, untung bisa ditangkap oleh faksi Kepolisian Polresta Surakarta,Senin (19/08/2024).

“Peristiwa ini berawal saat pelaku supporter Persik ini menyongsong gol team kecintaannya. Ia tidak sadar jika ia ada di tengah beberapa ribu supporter PSS Sleman,” kata Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH

“Akhirnya pelaku supporter Persik Kediri yang menyelusup di Stadion Manahan Solo hampir jadi bulan-bulanan massa dalam stadion Manahan,” katanya.

“Untung yang berkaitan ditangkap Team Steward dan Personil Polresta Surakarta yang amankan laga,” tambah Wakapolresta.

“Sekarang ini pelaku supporter Persik Kediri telah ditangkap di Polresta Surakarta untuk jalani pemeriksaan petugas,” katanya.

Wakapolresta menerangkan jika Penyelenggaraan persaingan BRI Liga 1 musim 2024/2025 tetap sama dari persaingan sebelumnya. Satu diantaranya ialah ada peraturan yang larang kedatangan supporter team tamu. Pada sebuah laga, cuma supporter tuan-rumah yang bisa tiba ke stadion.

“Seperti sore hari ini PSS Sleman sebagai tuan-rumah memakai stadion Manahan Solo sebagai home base-nya hingga secara peraturan Supporter Persik Kediri dilarang datang di Stadion Manahan tetapi kenyataannya tetap ditemui supporter Persik Kediri yang nekad masuk ke dalam stadion Manahan Solo,” terangnya.

“Peristiwa ini semestinya jadi pengalaman supaya beberapa hal semacam ini tidak ada di masa datang,” tandas Wakapolresta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *