0 2 min 1 mth

plashoeve.com : Pj Sekretaris Wilayah (Sekda) Kota Bengkulu, Eko Agusrianto, memberi teguran ke warga untuk waspada dan tidak gampang yakin pada informasi yang masih belum terang kebenarannya berkenaan penerapan test Karyawan Pemerintahan dengan Kesepakatan Kerja (PPPK).

Peringatan ini dikatakan susul ramainya informasi tidak sah yang tersebar di sosial media dan basis yang lain.

Eko memperjelas, Penting untuk menanti informasi sah dari pemerintahan pusat saat sebelum ambil perlakuan atau mempercayai informasi yang tersebar.

“Banyak informasi mengenai agenda dan proses penerapan PPPK yang masih belum bisa ditegaskan kebenarannya.” ucapnya.

Dia menambah, warga diharap lebih selective saat terima informasi supaya tidak jadi korban penebaran hoax.

Selanjutnya, Eko menerangkan jika Pemerintahan Kota Bengkulu lewat Tubuh Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tidak mempunyai wewenang untuk tentukan agenda penerapan test PPPK.

“Semua keputusan berkaitan penerapan CPNS dan PPPK ada di tangan pemerintahan pusat. Informasi sah akan dikatakan lewat aliran komunikasi yang resmi,” terangnya.

Eko mengharap, karena ada anjuran ini, warga Kota Bengkulu bisa terbebas dari misinformasi serta lebih arif saat menanggapi informasi berkaitan penerapan test PPPK.

“Pemerintahan Kota memiliki komitmen untuk selalu memberi informasi yang tepat ke public,” tutup Eko.

Sebagai informasi pekan kedepan, bakal ada informasi berkaitan penerapan test CPNS 2024 di Kota Bengkulu. Dalam pada itu, penerapan test PPPK masih pada proses klarifikasi dan menanti Surat Keputusan (SK) Skema dari pemerintahan pusat yang hendak dikeluarkan serempak di semua Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *