0 3 min 1 mth

plashoeve.comĀ  – Alejandro Garnacho pantas dipilih jadi pemain terbaik dari pertandingan Community Shield 2024 di antara Manchester United versus Manchester City. Tanding di Wembley pada Sabtu (10/8/2024) ini sukses dimenangkan City melalui beradu penalti 1-1 (7-6).

Sesudah pertandingan usai tanpa gol di set pertama, MU terlebih dahulu pimpin melalui gol elok yang diciptakan Alejandro Garnacho di 10 menit akhir set ke-2 .

Tetapi, Man City tidak berserah demikian saja. Bernardo Silva menyamai score pada menit ke-89 untuk membikin pertandingan lanjut ke beradu penalti. Di set ini, Man City keluar sebagai juara dengan score 7-6.

Dua penendang MU di set beradu penalti, yaitu Jadon Sancho dan Jonny Evans tidak berhasil cetak gol. Sementara dari Man City cuma Bernardo Silva yang tidak dapat mengalahkan Andre Onana.

Perform Alejandro Garnacho

Pada pertandingan ini, Garnacho baru ditempatkan oleh Erik ten Hag semenjak menit ke-59. Dia masuk bersama dengan 3 pemain yang lain, yaitu Scott McTominay, Facundo Pellistri, dan Toby Collyer.

Masuknya ke-4 pemain ini, khususnya Garnacho juga membuat MU makin agresif saat serang. Beberapa kesempatan beresiko sanggup dibuat oleh Setan Merah.

Pucuknya terjadi pada menit ke-82 saat Garnacho terima bola disebelah kanan. Lakukan cutting inside dari segi kanan, Garnacho melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak berhasil dibendung Ederson.

Di set beradu penalti, Garnacho sukses menjebol gawang Ederson. Sayang, kontributor maksimumnya belum cukup buat bawa MU raih piala juara.

Formasi Pemain

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire (Toby Collyer 59′), Jonny Evans, Lisandro Martinez; Mason Mount (Scott McTominay 58′), Casemiro, Kobbie Bermainoo (Alejandro Garnacho 59′); Amad Diallo (Facundo Pellistri 59′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jadon Sancho 83′).

Pelatih: Erik ten Hag.

Manchester City: Ederson; Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol (Nathan Ake 90+1′); Nico O’Reilly (Mateus Nunes 63′), Mateo Kovacic; Oscar Bobb (Kevin De Bruyne 90+1′), James McAtee, Jeremy Doku (Savinho 63′); Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *