0 3 min 3 mins

plashoeve.com – Kesolidan diperlihatkan menteri dan wakil menteri (wamen) Cabinet Merah Putih pemerintah Presiden Prabowo Subianto dan Wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Cabinet Merah Putih kenakan batik cokelat saat informasi nama menteri-wamen dan dasi biru saat pengukuhan.

Kesolidan kenakan batik cokelat telah kelihatan semenjak Prabowo panggil calon menteri dan wakil menteri ke rumah tinggalnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10) dan Selasa (15/10). Pemakai batik cokelat itu selanjutnya bersambung saat informasi nama menteri dan wakil menteri pada Minggu (20/10).

“Datang dengan batik cokelat. Barusan disuruh datang untuk jam 8 malam, jam 20.00,” kata salah satunya calon menteri waktu itu, Yandri Susanto, yang datang di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10).

Tetapi, Yandri tidak menjawab dengan jelas berkenaan jadwal malam itu yang selanjutnya diketahui informasi beberapa nama menteri dan wakil menteri Cabinet Merah Putih. Yandri yang kenakan batik nuansa cokelat menanti informasi secara langsung dari Prabowo.

“Kita nantikan acara apa yang dikatakan Pak Prabowo,” tutur Yandri yang selanjutnya jadi Menteri Dusun.

Hal seirama dikatakan Sjafrie Sjamsoeddin, yang selanjutnya jadi menteri pertahanan. Diakuinya disuruh tiba ke Istana untuk kenakan batik cokelat saat malam informasi menteri dan wakil menteri Cabinet Merah Putih.

“Saya belum mengetahui, saya disuruh tiba jam 8 gunakan pakaian cokelat,” tutur Sjafrie.

Kesolidan cabinet Prabowo-Gibran bersambung di saat hari pengukuhan menteri dan wakil menteri. Beberapa menteri lelaki kenakan jas hitam dan dasi biru muda saat pengukuhan.

“Karena barusan dipublikasikan dari Seskab ada dresscode-nya untuk memakai dasi warna biru muda, menjadi kita memakai warna biru muda semua,” tutur Menko Infrastruktur, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Sementara untuk menteri wanita, dresscode-nya ialah kebaya. Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana kenakan kebaya biru donker, sedangkan Menteri Keuangan Sri Mulyani kelihatan kenakan kebaya krem.

Sebagai informasi ada 48 menteri dan 56 wakil menteri yang dikukuhkan Prabowo. Beberapa menteri dan wakil menteri itu asal dari background dimulai dari ketua umum partai, akademiki sampai pensiunan TNI dan Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *