0 3 min 1 dy

plashoeve.com – Mayor Teddy Indra Wijaya dipublikasikan sebagai Sekretaris Cabinet (Seskab) Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, oleh Presiden RI Prabowo Subianto pada Ahad malam, 20 Oktober 2024.

Kepala Pencahayaan (Kapen) Instruksi Cadangan Vital TNI Angkatan Darat (Kostrad) Kolonel Inf. Hendhi Yustian Danang Suta benarkan jika status Mayor Teddy sebagai prajurit aktif Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

“Sampai sekarang masih aktif,” kata Kapen Kostrad Hendhi, Ahad malam, 20 Oktober 2024, d ikutip dari Di antara.

Mayor Teddy bekerja sebagai pengawal Prabowo saat Ketua Umum Partai Gerindra itu memegang sebagai menteri pertahanan.

Teddy sempat juga memegang sebagai Wakil Komandan Gagalyon Infanteri (Wadan Yonif) Beberapa Raider 328/Dirgahayu Gagalyon Infanteri Beberapa Raider 328/Dirgahayu Brigif Linud 17/Kujang I Seksi Infanteri 1/Kostrad.

Teddy bersama barisan menteri dan wakil menteri Cabinet Merah Putih yang dipublikasikan Ahad malam oleh Prabowo direncanakan dikukuhkan pada Senin pagi, 21 Oktober 2024.

Adapun pekerjaan Mayor Teddy saat nanti ia sah memegang sebagai seskab diantaranya pimpin Sekretariat Cabinet.

Profile Mayor Teddy
Teddy Indra Wijaya lahir di 14 April 1989. Ia lebih dikenali sebagai Mayor Teddy. Ia memulai profesi militernya semenjak 2011 sesudah lulus dari Sekolah tinggi Militer di Magelang, Jawa tengah.

Waktu itu, Teddy asal dari Korps Infanteri di Instruksi Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Sekian tahun kemudian, Teddy selanjutnya dipilih jadi pendamping pengawal Presiden Joko Widodo dari 2014 sampai 2019.

Sesudah pengalaman itu, Teddy meneruskan pendidikannya di US Army Ranger School di Fort Benning, Amerika Serikat. Teddy adalah prajurit terbaik TNI AD yang dulu pernah dianggap oleh pasukan elite Angkatan Darat Amerika Serikat. Teddy lulus dari International Honor Graduate dari sekolah itu, antara 185 perwira pelajar.

Prestasi ini meletakkannya dalam perincian perwira TNI AD yang sukses lulus dari Ranger School, bersama sejumlah nama populer seperti Jenderal TNI Purn Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen TNI Purn Hotmangaraja Panjaitan, dan Letjen TNI Purn Nugroho Widyatomo.

Sesudah datang dari AS, Teddy, yang waktu itu berpangkat kapten, kembali lagi ke Jakarta menjadi pengawal Menteri Pertahanan Prabowo Subianto semenjak 2020. Sepanjang 4 tahun, Teddy sudah menemani Prabowo dalam beragam aktivitas sebagai menteri dan sepanjang kampanye Pemilihan presiden 2024.

Mayor Teddy mengundang perhatian public saat kelihatan di atas bangku simpatisan Prabowo sepanjang diskusi calon presiden pertama pada 12 Desember 2023, berseragam yang sama dengan simpatisan pasangan Prabowo-Gibran. Verifikasi dari faksi TNI dan Bawaslu mengatakan jika kedatangan Teddy sebagai petugas penyelamatan Prabowo, yang adalah Menteri Pertahanan.

Sekarang, Teddy dipilih jadi Seskab Cabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo. Adapun pekerjaan khusus Seskab adalah melakukan visi presiden dan wapres dengan memberi support management cabinet yang berkualitas dengan memberi referensi yang pas, cepat, dan aman atas penyelenggaraan pemerintah.

Disamping itu, pekerjaannya lainnya ialah memberikan support kerja cabinet yang efektif, efisien, dan responsive; dan tingkatkan kualitas servis administrasi, sumber daya manusia dan fasilitas/prasarana di lingkungan Sekretariat Cabinet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *