0 2 min 2 dys

plashoeve.com — Arsenal menerima kekalahan 0-2 dari Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (19/10) malam WIB.

Pada menit ke-30 Arsenal harus bermain-main dengan 10 pemain sesudah bek The Gunners William Saliba memperoleh kartu merah selesai menyalahi pemain Bournemouth Evanilson pada kondisi serbuan balik yang mempunyai potensi terbentuknya gol.

Laporan VAR sebelumnya sempat mengganti keputusan wasit Robert Jones ke Saliba dari awalannya kartu kuning jadi kartu merah. Tanpa protes, Saliba lantas mengambil langkah ke luar lapangan.

Tetapi keunggulan jumlah pemain tidak segera membuat Bournemouth gampang cetak gol.

Bournemouth baru dapat menjebol gawang Arsenal di menit ke-70 melalui gol Ryan Christie selesai manfaatkan keadaan tendangan sudut.

Pada menit ke-77 Evanilson jadi lagi momok pertahanan Arsenal. Ini kali penjaga gawang Arsenal David Raya harus jatuhkan Evanilson di kotak penalti.

Justin Kluivert sukses cetak gol melalui eksekusi penalti untuk bawa Bournemouth unggul 2-0 atas Arsenal.

Sampai laga usai tidak ada gol tambahan terbentuk. Kekalahan ini membuat rekor tidak pernah kalah Arsenal di dalam 12 pertandingan berurut harus berhenti.

Kekalahan ini membuat Arsenal ketahan pada posisi ke-3 klassemen Liga Inggris dengan mengepak 17 point dari 8 laga yang ditempuh.

Dan kemenangan ini membuat Bournemouth naik ke posisi kesepuluh klassemen Liga Inggris dengan 11 point dari 8 laga yang dijalani.

Formasi Pemain Bournemouth versus Arsenal di Liga Inggris:
Bournemouth XI: Kepa Arrizabalaga; Milos Kerkez, Marcos Senesi, Illia Zabarnyi, Julian Araujo; Alex Scott, Lewis Cook; Antoine Semenyo, Marcus Tavernier, Dango Ouattara; Evanilson

Arsenal XI: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Riccardo Calafiori; Mikel Merino, Thomas Partey, Declan Rice; Raheem Sterling, Kai Havertz, Leandro Trossard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *