0 3 min 60 mins

plashoeve.com – Gitaris SLANK, Abdee Negara, tetap dirawat di dalam rumah sakit jalani penyembuhan berkaitan ginjalnya. Hampir satu bulan Abdee jalani perawatan di salah satunya rumah sakit.

Abdee SLANK dirawat di dalam rumah sakit semenjak 19 September 2024. Saat interviu ke detikcom, Selasa (24/9/2024) Abdee menderita autoimun atau IgA Nephropathy.

“Hasil dari pengamatan itu, memperlihatkan jika ginjal hasil transplantasi 9 tahun kemarin itu, sekarang terserang autoimun atau yang dikenali dengan klinis dengan panggilan, IgA Nephropathy,” kata Buddy Ace.

D ikutip dari beragam sumber, IgA Nephropathy ialah abnormalitas ginjal di mana anti-bodi (disebutkan IgA) tercipta di jaringan ginjal.

Menyaksikan keadaan Abdee SLANK, Ivanka dalam Instagram Story pribadinya ajak beberapa Slankers dan beberapa temannya untuk doakan Abdee.

“Dengan semua kerendahan hati, kami minta untuk semuanya beberapa teman dan Slankers untuk turut doakan kesembuhan Abdee Negara Nurdin bin Andi Cella yang saat ini tetap tiduran di dalam rumah sakit. Mudah-mudahan Allah ijabah semua doa-doa kita. Amiin. Terima kasih banyak,” tulis Ivanka disaksikan pada Kamis (17/10/2024).

detikcom memperoleh ijin dari Ivanka untuk menebarkan ajakan doa bersama ini.

Dalam feed akun Instagram SLANK dan Ivanka mereka ajak siapa saja yang membaca upload mereka untuk doakan gitaris berumur 55 tahun tersebut.

“Doa Bersama untuk Kesembuhan Teman dekat Kita Abdee Negara. Meminta doa dari rekan/teman dekat/saudara semua, untuk Abdee Negara yang sekarang ini sedang dirawat di dalam rumah sakit. Doa bersama tiap hari jam 19.00 pada tempat kita masing-masing,” tulis ajakan itu.

Pada 2015, Abdee Negara memilih untuk cuti sementara dari SLANK sepanjang satu tahun. Abdee ingin jalani penyembuhan karena gagal ginjal.

Abdee pernah merasakan sakit ginjal dan harus jalani operasi transplantasi ginjal baru pada 2016. Tetapi, sekarang ini autoimmune turut serang badan Abdee Negara.

Sama-sama musikus ikut memberi doa dan keinginan supaya Abdee Negara segera makin membaik.

“Mudah-mudahan di kesembuhan dn dimudahkan semua masalah,” kata Amy Search.

“Mudah-mudahan dikasih kesembuhan,” tulis Anto Type-X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *