0 3 min 2 dys

plashoeve.comĀ  – Tim nasional Spanyol pastikan tempat di perempat final UEFA Nations League dengan kemenangan mutlak 3-0 atas Serbia pada Selasa (15/10/2024). Sementara, Cristiano Ronaldo dan Portugal dibikin frustrasi waktu bermain seri 0-0 dengan Skotlandia.

Spanyol, si juara bertahan Nations League dan juara Piala Eropa, jadi team ke-2 sesudah Jerman yang raih tempat di perempat final dengan mengumpulkan 10 point kemungkinan dari 12 angka di Group A4.

Lamine Yamal dan Nico Williams, dua bintang dari kemenangan Spanyol di Euro 2024, tidak bermain waktu hadapi Serbia saat malam yang diguyur hujan di kota Andalusia, Cordoba.

Tetapi hal tersebut tidak jadi permasalahan dengan La Roja unggul lewat gol tandukan Aymeric Laporte pada awal laga.

Alvaro Morata selanjutnya bayar habis ketidakberhasilan cetak gol pada awal set ke-2 dengan gol cantik di menit ke-65.

Alex Baena, yang tampil di Euro saat sebelum jadi pemain inti team Spanyol waktu memenangi medali emas Olimpiade Paris 2024, jadikan score jadi 3-0 dari sepakan bebas.

Serbia akhiri laga dengan 10 personil sesudah pemain bertahan Strahinja Pavlovic ditendang keluar lapangan.

“Kami ada di babak final yang lain, yang disebut poin penting – mungkin kelihatan gampang tapi kami ada di semua babak final dalam sekian tahun akhir, dan itu pantas mendapatkan sanjungan,” kata Morata ke TVE.

Denmark ada pada posisi terbaik untuk bisa lolos dari Spanyol sesudah mereka bermain seri 2-2 waktu berkunjung ke Swiss, sebagai juru kunci group.

Sementara, Portugal kehilangan point penuh untuk pertamanya kali di Group A1 saat mereka dipaksakan share angka dengan Skotlandia di Stadion Hampden.

Catatan sejarah untuk Cristiano Ronaldo yang mencatat performa ke-200 sebagai starter untuk negaranya, lebih dari 21 tahun semenjak kiprahnya.

Tetapi, pemain berumur 39 tahun ini tidak berhasil menambahkan jumlah beberapa pundi gol yang sudah dibuatnya untuk Portugal dan keluar lapangan di set pertama sekalian membentak-bentak beberapa official.

Team tuan-rumah memerlukan sebuah pengamanan cemerlang dari kiper Craig Gordon untuk gagalkan gol kemenangan Bruno Fernandes untuk Portugal di beberapa menit terakhir.

Tetapi, mereka masih tetap bertahan untuk amankan point pertama di persaingan paling atas Nations League. Hal itu membuat Skotlandia akhiri empat kekalahan berurut dalam laga bersaing.

Namun, Scott McTominay dkk sekarang cuma menang 1x – pada laga pertemanan menantang Gibraltar – di dalam 16 laga paling akhir mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *