0 3 min 3 weeks

plashoeve.com – Hugo Lloris yang dulu pernah jadi rekanan segrup Raphael Varane di Tim nasional Perancis menceritakan masalah bagaimana bekas bek Real Madrid dan Manchester United itu berusaha menantang keadaan fisiknya.

Si bek kuat putuskan pensiun secara mengagetkan pada Rabu (25/9/2024). Raphael Varane pensiun sesudah alami luka lutut saat jalani kiprahnya dengan club anyarnya, Como 1907.

Bek tengah berumur 31 tahun itu gabung dengan team punya Group Djarum itu panas musim ini sesudah tinggalkan Manchester United. Namun, ia cuma bermain sepanjang 20 menit untuk club itu dalam laga Coppa Italia awalnya musim saat sebelum diganti.

Bekas pemain tim nasional Perancis – yang disebut reguler di team juara Piala Dunia 2018 – tinggalkan United diakhir kontraknya panas musim ini sesudah membuat 95 performa dalam tiga musim.

Hugo Lloris, kapten team Perancis di Piala Dunia 2018, menerangkan jika Varane kerap menanggung derita sepanjang profesinya.

“Kita menyaksikan bagaimana ia bertanding dengan fisiknya, dia meng ikuti program rekondisi otot dan penangkalan luka yang makan begitu banyak waktu, energi, dan usaha,” katanya di L’Equipe.

“Ia menggerakkan diri ke batasan-batas dan hal tersebut benar-benar mengagumkan. Ia secara stabil menggerakkan diri sampai batasan dan ini ialah realita dari sepak bola tingkat tinggi.”

“Bahkan juga saat dia pertama kalinya tiba ke kami, tidak ada agunan jika dia masih menjadi pemain kelas tinggi pada usia 30 tahun, dan beberapa staff sebelumnya sempat cemas.”

“Tetapi, dia sukses lakukan suatu hal yang hebat, suatu hal yang tidak Anda sangka di luar.”

“Ia bekerja benar-benar keras hingga sanggup mengganti dianya dengan fisik. Sebuah perolehan yang hebat agar dapat meniti karier pada keadaan semacam itu.”

Raphael Varane memainkan kiprah profesionalnya pada usia 17 tahun pada 2010 bersama RC Lens saat sebelum gabung bersama Real Madrid satu tahun setelah itu.

Bek kelahiran Lille ini memenangkan 18 piala sepanjang sepuluh tahun perkuat Real Madrid termasuk tiga gelar Liga Spanyol dan empat piala Liga Champions.

Bersama Tim nasional Perancis, Varane jadi juara Piala Dunia 2018 dan Nations League 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *