0 2 min 3 weeks

plashoeve.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution mulai cuti sebagai Wali Kota Medan untuk meng ikuti tingkatan penerapan kampanye Pilgub Sumut 2024 pada keesokan hari, Rabu (25/9).

“Pak Bobby sampaikan hari inilah masuk kantor. Esok mulai cuti,” ungkapkan Ketua Team Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan, dalam jumpa jurnalis di Rumah Pemenangan Bobby-Surya Medan, Selasa.

Disebutkan juga jika info tentang hari akhir jadi orang nomor satu di Pemerintahan Kota Medan itu didapatnya dari verifikasi langsung ke Bobby Nasution.

Oleh karenanya, team Pemenangan Bobby-Surya bertandang ke secara langsung Bobby untuk meng ikuti Maklumat Kampanye Damai yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sumut.

“Kami telah verifikasi langsung ke ruangnya saat sebelum meng ikuti maklumat pemilihan kepala daerah damai pagi barusan,” tegas ia.

Tetapi, faksinya belum ketahui dengan tentu berapakah lama Bobby jalankan cuti sebagai Wali Kota Medan karena meng ikuti tingkatan penerapan kampanye Pilgub Sumut 2024.

“Suratnya kami susulkan (Gubernur Sumut, red.) ya. Kami sampaikan selekasnya,” papar Hinca.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sudah menunjuk Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman sebagai Eksekutor Pekerjaan (Plt.) Wali Kota Medan.

Pemilihan ini sesudah Wali Kota Medan Bobby Nasution cuti mulai 25 September sampai 23 November 2024 meng ikuti tingkatan Pilgub Sumut 2024.

“Ini hari dilaksanakan penetapan dan penyerahan surat eksekutor pekerjaan yang berjalan mulai 25 September sampai 23 November 2024,” ungkapkan Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni di Medan, Senin (23/9).

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menjelaskan jika faksinya akan jalankan roda pemerintah dengan sebagus-baiknya.

Aulia mengharap pada periode mendekati Pemilihan kepala daerah Kota Medan 2024 tidak ada gesekan beberapa simpatisan peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2024 di Ibu Kota Propinsi Sumatera Utara ini.

“Maka kami lakukan pekerjaan sesuai tupoksi daripada eksekutor pekerjaan ini. Insyaallah, kami tidak lari daripada koridornya,” sebut Aulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *