0 3 min 3 weeks

plashoeve.com – PSS Sleman versus Malut United telah habis dalam kelanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Laskar Kie Raha menekuk Super Elang Jawa 1-0.

Main di Stadion Manahan, Solo, Kamis (26/9/2024), PSS Sleman mendapatkan penekanan dari Malut United semenjak set pertama. Penjaga gawang Alan Bernardon harus jatuh bangun pada awal pertandingan.

PSS nantinya bisa juga menekan. Tetapi, penuntasan yang tergesa-gesa membuat sejumlah kesempatan dari Hokky Caraka tidak berhasil menghasilkan gol.

Pada menit ke-28, Wahyudi Hamisi sebelumnya sempat menyebar teror. Tendangannya di luar kotak penalti masih kurang kuat, dan dapat diredam penjaga gawang Malut United, M Fahri.

Sampai interval, tidak ada gol terbentuk. PSS Sleman versus Malut United masih 0-0 di set pertama.

Pada set ke-2 , PSS pada akhirnya kecolongan. Rifal Lastori bawa Malut United unggul 1-0 atas Super Elang Jawa, selesai mantan PSS itu membobol bekas timnya pada menit ke-52.

PSS coba menekan memburu ketinggalan. Pada menit ke-67, kesempatan didapatkan melalui sebuah umpan lob. Tetapi, penjaga gawang M Fahri dapat keluar sarangnya sapu kesempatan tuan-rumah.

Pada menit ke-80, pelanggaran dilaksanakan Bagus Nirwanto ke Zahrul Mila, dengan menekelnya dari belakang. Selesai dilihat VAR, ancaman berbeda menjadi merah, dan Malut harus bermain-main dengan 10 orang di tersisa pertandingan.

Walau kalah jumlah pemain, Malut bisa memberikan perlawanan ke PSS. Kebalikannya, si musuh kesusahan manfaatkan keunggulan tenaga di atas lapangan, dengan sejumlah gempurannya dapat diredam Malut.

Di periode waktu perpanjangan, PSS sebelumnya sempat mendatangkan banyak teror, tetapi tidak ada gol terbentuk sampai pertandingan habis. Kemenangan 1-0 Malut United bertahan sampai semprit panjang mengeluarkan bunyi.

Hasil ini membuat PSS Sleman tetap ketahan di zone merah klassemen Liga 1. Anak asuh Wagner Lopes ada di rangking 17 dengan baru raih 2 point dari 7 pertandingan. Sementara Malut United naik ke rangking 9 dengan 9 point dari 7 pertandingan.

Formasi Pemain

PSS Sleman: Alan Bernardon; Phil Ofosu-Ayeh, Cleberson (C), Fachruddin, Kevin Gomes (Ricky Cawor 83′), Paulo Sitanggang (Achmad Figo 83′), Wahyudi Hamisi (Betinho 63′), Moon Chang-jin, Dominikus Dion (Zahrul Mila 63′), Gustavo Tocantins (Danilo Alves 46′), Hokky Caraka

Malut United: M Fahri; Yance Sayuri (Frets Butuan 65′), Cassio Scheid, Wahyu Prasetyo, Sadrudin Tahar, Valentino Darel (Jorge Correa 46′), Wbeymar Angulo, Alwi Slamata (C), Rifal Lastori (Manahati Lestusen 69′), Adriano Duarte (Bagus Nirwanto 72′), Hari Nur Yulianto (Victor Mansaray 46′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *