0 3 min 3 weeks

plashoeve.comĀ  – Newcastle United harus senang dengan hasilnya seimbang 1-1 waktu berkunjung ke basis Bournemouth dalam pertandingan kelanjutan Liga Inggris yang berjalan di Stadion Vitality pada Minggu malam.

Walaupun memimpin laga, Newcastle tidak sanggup mencetak kemenangan sesudah ketinggalan terlebih dahulu oleh gol dari Marcus Tavernier. Anthony Gordon selanjutnya jadi penyelamat untuk Newcastle dengan golnya di set ke-2 .

Laga diawali supremasi Newcastle yang kuasai 61 % kepenguasaan bola. Team bimbingan Eddie Howe ini tampil optimis dan membuat sejumlah kesempatan beresiko pada awal laga. Salah satunya kesempatan tiba dari penyerang Alexander Isak, tapi sepakannya kurang kuat hingga gampang ditangkap oleh penjaga gawang Bournemouth, Neto.

Bournemouth yang bermain sebagai tuan-rumah tidak tinggal diam. Mereka memberi teror lewat operan silang Ryan Christie yang disongsong sepakan keras oleh Evanilson, tapi penjaga gawang Newcastle, Nick Pope, sukses lakukan pengamanan cemerlang.

Tim bimbingan Andoni Iraiola terus menekan dan pada akhirnya sukses memecahkan kebuntuan di menit ke-37 saat Marcus Tavernier cetak gol sesudah terima operan silang dari Antoine Semenyo.

Masuk set ke-2 , Bournemouth coba lagi menambahkan keunggulan lewat sepakan kaki kiri Evanilson, tetapi satu kali lagi Nick Pope sanggup mementahkan kesempatan itu.

Newcastle yang ketinggalan 1 gol terus cari sela untuk menyamai posisi. Usaha mereka pada akhirnya berbuah hasil di menit ke-76 saat Anthony Gordon sukses manfaatkan operan silang dari Harvey Barnes dan memasukkan bola ke gawang Bournemouth.

Sesudah menyamai posisi, Newcastle berusaha untuk cari gol kemenangan. Mereka membuat sejumlah kesempatan, termasuk lewat tandukan Joelinton, tapi penjaga gawang Neto tampil hebat dengan lakukan pengamanan penting.

Di lain sisi, Bournemouth sebelumnya sempat cetak gol ke-2 lewat Dango Quattara di menit terakhir laga. Tetapi, gol ini dibatalkan oleh VAR karena Quattara dipandang sentuh bola dengan tangan.

Dengan hasilnya seimbang ini, Newcastle naik ke rangking ke-7 klassemen sementara Liga Inggris dengan 4 point dari 2 pertandingan. Dalam pada itu, Bournemouth harus senang ada pada posisi ke-14 dengan mengumpulkan dua point. Untuk Newcastle, hasil ini pasti bukan yang diharap, khususnya sesudah memimpin jalannya laga.

Seterusnya, Newcastle akan hadapi rintangan besar saat melayani Tottenham Hotspur di St. James’ Park pada Minggu minggu kedepan. Dalam pada itu, Bournemouth akan berkunjung ke Goodison Park untuk menantang Everton satu hari sebelumnya. Ke-2 team mengharap dapat membenahi hasil mereka di beberapa laga kedepan untuk mengangkat posisi mereka di klassemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *