0 2 min 2 weeks

plashoeve.com – Pelatih AS Roma Ivan Juric tidak terima dengan penilaian negatif berkenaan teamnya selesai kalah 0-1 dari Elfsborg dalam kelanjutan Liga Europa musim ini. Dia memandang beberapa hal bagus yang dapat diambil dari perform Giallorossi di pertandingan itu.

Penalti Michael Baidoo di penghujung set pertama jadi pemasti hasil laga yang berjalan di Boras Tempat, Jumat (4/10/2024) dini hari itu. Roma yang tampil menguasai sepanjang pertandingan justru tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan.

23 eksperimen yang mereka bebaskan tidak berhasil menghasilkan gol. Ketepatannya bahkan juga rendah hanya karena 5 yang pas target atau 22 % saja. Sementara Elfsborg sanggup melepas 4 shot on sasaran dari 6 eksperimen.

Hasil di atas membuat Roma belum mencetak kemenangan di Eropa musim ini dari 2 pertandingan yang telah ditempuh. Artem Dovbyk dkk awalnya ditahan Athletic Bilbao 1-1 di Olimpico.

Roma dalam pertandingan ini lakukan beberapa perputaran. Dimulai dari Dovbyk, Lorenzo Pellegrini, sampai Paulo Dybala baru turun di set ke-2 . Sky Sport Italia bahkan juga memandang perform Serigala Ibu Kota kaku dan negatif. Di sana Juric tidak setuju.

“Saya menyaksikan beberapa hal positif, kami menyalurkan bola secara baik dan sudah pasti ada beberapa hal yang penting kami tambahkan dalam serbuan balik, tapi saya tidak sepakat dengan pandangan Anda,” tutur Juric selesai pertandingan.

“Saya menyaksikan banyak gerakan bagus, banyak kesempatan untuk cetak gol dan kami mengaku jika kami tidak sanggup melakukan, tapi saya tidak akan menyebutkan itu performa yang negatif atau kacau-balau.”

“Apa yang saya lihat ialah pengamanan pemain, karena saat kami unggul jumlah sekalinya, kami tidak cukup agresif untuk hentikan serbuan balik tersebut. Kami kuasai bola untuk waktu lama, tapi ada keadaan yang penting kami benahi,” terangnya.

Roma seterusnya akan hadapi Dynamo Kyiv pada matchday ke-3 tanggal 24 Oktober. Tetapi sebelumnya ada dua pertandingan Serie A yang perlu mereka lalui, yaitu hadapi Monza dan Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *