• June 13, 2024

WhatsApp Ingin Hadirkan Fitur Pembicaraan AI ke Pengguna iOS, Ini Peranannya

WhatsApp Ingin Hadirkan Fitur Pembicaraan AI ke Pengguna iOS, Ini Peranannya

MGO777, Jakarta – WhatsApp telah memperkenalkan pintasan baru untuk tersambung perbincangan AI langsung dari tab Pembicaraan. WABetaInfo memberi laporan bila fitur ini saat ini ada untuk pengguna beta iOS yang telah memasangkan pembaruan versi 23.23.10.

Pada September lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg memperkenalkan fitur baru WhatsApp yang memungkinkan satu barisan pengguna untuk terikut dalam perbincangan yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Pembicaraan AI ini memiliki tujuan membantu pengguna pada kegiatan tiap hari dengan memberikan saran dan panduan, demikian jika mencuplik dari The Times of India, Sabtu (25/11/2023).

Pengguna sekarang ini dapat dengan cepat membuka pembicaraan AI melalui tombol baru di tab Pembicaraan. Perlu dipertegas bila pembicaraan AI saat ini terbatas di barisan pengguna tertentu, dan tanggal rilis lebih luas belum diputuskan.

Dengan pengenalan pintasan khusus, pengguna dapat tersambung pembicaraan AI langsung dari Tab Pembicaraan tanpa mencari jalinan awalannya dengan kecerdasan buatan dalam pemerincian pembicaraan.

Pendekatan ini secara signifikan turunkan waktu dan usaha yang diperlukan untuk memulai perbincangan khusus.

Ini adalah langkah inovatif dari WhatsApp untuk memberikan akses lebih cepat dan mudah ke fitur AI mereka ke pengguna.

Meskipun masih dalam uji coba beta di iOS, diharapkan bila fitur ini akan secepatnya ada untuk pengguna lainnya setelah melalui tingkatan kenaikan yang bagus. Karena itu, tunggu pembaruan resmi untuk cicipi pengalaman pembicaraan AI lebih efisien di WhatsApp.

WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Saluran yang Digembok

Awalannya, program chatting MGO55 punyai Meta ini dikatakan sedang lakukan fitur baru yang memungkinkan pemilik saluran (saluran) meminta peninjauan (banding) bila saluran mereka diurungkan.

Tujuan dari dihadirkannya fitur baru ini adalah siapkan proses untuk pemilik saluran untuk tangani setiap ketidaksesuaian atau salah pengertian yang menyebabkan penangguhan. Demikian seperti d ikutip dari News18, Jumat (24/11/2023).

Menurut WABetaInfo, saluran WhatsApp, seperti pangkalan komunikasi atau penyiaran lainnya, diharuskan mematuhi dasar khusus yang diperinci dalam ketentuan saluran.

Ketentuan ini berperanan sebagai seperangkat ketetapan dan standar yang mengatur sejumlah content dalam saluran tersebut. Dengan begitu, saluran yang melanggar ketentuan akan dikenakan penangguhan otomatis.

“Karena pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.25.9, yang berada di Google Play Toko, kami dapatkan fitur baru untuk saluran yang diurungkan,” ungkap WABetaaInfo.

Sebab ada fitur peninjauan WhatsApp Saluran ini, bisa memberikan rasa keadilan ke pemilik saluran dan turunkan penangguhan yang salah atau tidak kesengaja.

Ingat peninjauan otomatis seringkali dilakukan berdasarkan algoritma atau syarat yang telah diputuskan awalannya untuk tegakkan ketentuan pangkalan.

Tapi, meskipun algoritma ini efisien, mungkin tidak selama-lamanya sempurna dan dapat mengakibatkan kesalahan. Karena itu, fitur ini dihadirkan agar pemilik saluran dapat meminta peninjauan atas saluran mereka yang diurungkan.

“Luluskan pemilik saluran untuk meminta peninjauan manual memberikan peluang untuk mengatur keputusan yang tidak kesengaja atau salah, dan pastikan saluran yang diurungkan pada akhirannya dipulihkan,” kata laporan WABetaInfo.

WhatsApp Saluran Punya 500 Juta Pengguna Aktif

Sementara itu, akhir-akhir ini CEO Meta MGO55 Mark Zuckerberg kabarkan bila pengguna aktif bulanan fitur WhatsApp Saluran atau Saluran WhatsApp, sudah raih 500 juta users.

“500 juta pengguna aktif di Saluran WhatsApp dalam 7 minggu awalnya. Sukai melihat komunitas WA begitu terikut,” kata Mark Zuckerberg melalui Saluran resminya, d ikutip Kamis (16/11/2023).

Mencuplik siaran wartawan seterusnya, WhatsApp membagikan beberapa informasi terbaru di fitur Saluran. Saat ini program WhatsApp datangkan stiker untuk digunakan di Kanals.

Selain itu, WhatsApp mengatakan bila mereka mendapat respon yang positif dari pengguna yang merasa sukai bisa terima pembaruan dari saluran favourite mereka.

Sejumlah Admin Saluran gunakan kesempatan ini untuk bicara lebih dekat dengan pengikut mereka.

Adapun menurut pangkalan messenger itu, beberapa saluran di program WhatsApp yang dicintai oleh pengguna di Indonesia salah satunya seperti BMKG, NBA Indonesia, Masak.TV, dan lain-lain.

Saluran atau Kanals sendiri membantu sejumlah pengguna untuk mendapat informasi terbaru yang mereka harap dari tim, organisasi, dan figure favourite mereka segera melalui WhatsApp.

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Username pada WhatsApp Saluran

Selain itu, WhatsApp dikatakan sedang lakukan fitur untuk membuat nama pengguna atau username pada WhatsApp Saluran. Mencuplik laporan News18, Senin (13/11/2023), fitur ini bakal ada pada pembaruan program kedepan.

“Karena pembaruan WhatsApp beta versi 2.23.24.17 untuk Android yang berada di Google Play Toko, kami dapatkan bila WhatsApp sedang lakukan fitur untuk mengaitkan nama pengguna dengan saluran,” tulis WABetaInfo.

Berdasarkan laporan itu, program punyai Meta ini sedang berusaha datangkan dukungan handler untuk saluran. Artinya, saluran tertentu dapat dibuka menggunakan username pemiliknya.

Pembaruan ini mencakup fungsionalitas tambahan untuk saluran, seperti link saluran yang dipersonalisasi berdasarkan username mereka saat ini.

Dengan demikian akan semakin mempermudah pemilik dan pengikut saluran untuk sharing dan dapatkan saluran favourite mereka. Pengguna dapat sharing informasi saluran lebih konstan tanpa perlu sharing link yang susah.

Selain itu, saluran dapat makin mudah dikenali memiliki nama pengguna yang unik. “Menurut kami, ini betul-betul bermanfaat untuk siapa saja yang ingin membuat jati diri berbeda dan membuat kanalnya mudah dicapai,” kata WABetaInfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *