• June 12, 2024
MotoGP KTM Tidak mau Sangkal Isu Akan Mendekati Marc Marquez

MotoGP KTM Tidak mau Sangkal Isu Akan Mendekati Marc Marquez

MotoGP KTM Tidak mau Sangkal Isu Akan Mendekati Marc Marquez

Plashoeve.com, Jakarta – Marc Marquez belum sah membalap bersama Ducati di MotoGP 2024. Tetapi, masa datangnya dengan motor Italia itu telah menjadi pertaruhan.

Masalahnya Marquez cuma menandatangani kontrak satu musim bersama team satelit Gresini Racing. Akhirnya, juara dunia 8x itu bebas tentukan opsi untuk tahun depannya.

KTM, yang bemiliki sponsor khusus sama seperti Marquez yaitu Red Bull, tidak malu mengumandangkan minat.

“Pertama, saya doakan yang terbaik untuknya di 2024. Ia melalui beberapa tahun susah tetapi tetap mempunyai kemauan besar walau telah memenangkan segala hal,” kata Direktur KTM Spanyol Marc Coma, d ikutip Marca.

“Tetapi masa datang banyak memiliki scenario. Saya anggap kita tidak tahu apakah yang terjadi berkaitan keadaan Marc Marquez di 2025 sampai tengah musim ini,” tambahnya.

Sesudah terganggu luka pada 2020 dan 2021, Marquez mengharap dapat kembali lagi ke perform terbaik di track. Tetapi, Honda alami pengurangan dan tidak sanggup menyaingi Ducati.

Keinginan Marc Marquez di Ducati

Keadaan itu menggerakkan dianya untuk akhiri federasi satu tahun lebih depat dengan pabrikasi asal Jepang itu. Sesudah terima pinangan Gresini Racing, ia percaya dapat raih hasil lebih bagus berdasarkan hasil test pascamusim di Valencia, November kemarin. Saat itu figur asal Spanyol ini menulis waktu terbaik ke-4.

Walau demikian, Marquez mengeklaim tidak mempunyai harapan untuk terturut kompetisi jadi juara dunia.

“Saya masihlah jauh di bawah tingkat terbaik. Saya pun tidak dapat memakai pendekatan tersebut. Saya mustahil melakukan karena sebelumnya tidak pernah menang di 2 tahun,” kata Marquez.

“Yang pertama saya bidik ialah membuat keyakinan diri, cari dasar, lantas memakainya untuk bisa lebih cepat dan berkembang di masa datang,” tambahnya.

Marc Marquez Punyai Banyak Lawan di Ducati

Tetapi, kehadiran Marquez ke Ducati disampaikan mengakibatkan banyak kegelisahan di pabrikasi asal Italia tersebut. Satu diantaranya dari tiba dari rider sekolah tinggi VR46, sekolah punya pesaing abadinya Valentino Rossi. Daftarnya meliputi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Franco Morbidelli (Pramac Racing), Marco Bezzecchi (VR46 Racing)

“Ada beberapa rider VR46 di Ducati. Kedatangan Marquez pasti tidak disongsong hangat. Bakal ada semakin banyak permasalahan terbentuk,” kata bos Pramac Racing Paolo Campinoti dikutip AS.

Marquez dan Rossi membuat salah satunya persaingan tersengit di MotoGP. Ke-2 nya sebelumnya tidak pernah berdamai walaupun Rossi menggantung helm pada 2021.

Sekarang Rossi banyak memiliki siswa sesudah membangun sekolah tinggi. Bentrokan antara dua tim telah terbentuk saat Marquez berseteru dengan Bezzecchi akhir musim kemarin.

“Saya ialah orang yang berani katakan ke Marquez masalah apa yang saya yakin,” tutur Bezzecchi. “Saya melakukan karena seperti tersebut langkah saya perlakukan seseorang. Saya katakan apa yang saya sedang pikirkan, saya tidak perduli orang ingin katakan apa,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *