• April 16, 2024

Menkominfo Budi Arie Ungkapkan 4 Konsentrasi Khusus Benahi Kominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi ungkap 4 konsentrasi khusus saat mengatur Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).
Dalam pidatonya saat serah-terima kedudukan di Gedung Kominfo, Budi sebelumnya menyemangati deretan petinggi dan karyawan negeri di Kominfo untuk selalu semangat.

“Yang memiliki masalah, bermasalah dengan permasalahan. Yang tidak ada permasalahan, kita masih tetap konsentrasi bekerja dan semangat,” katanya.

Selanjutnya, dia ungkap beberapa konsentrasi yang akan digerakkan saat memikul pekerjaan Menkominfo. Pertama, pekerjaan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah membenahi project penyediaan BTS yang terganjal kasus korupsi.

Baca Juga : Pertamina Bersiap Go Global, Ini Persiapannya

Dia menjelaskan infrastruktur digital jadi perhatian intinya. Dengan membenahi ketegangan BTS, diharap pembangunan infrastruktur digital untuk warga 3T (paling depan, paling luar, ketinggalan).

“Bandwidth untuk masyarakat penting. Janganlah sampai masyarakat tidak punyai akses nikmati digitalisasi dan perubahan yang demikian cepat. Bereskan ekosistem digital jadi tanggung-jawab,” katanya.

Ke-2 , katanya, ada pesan dari Jokowi untuk membuat cerita pemilu 2024 yang damai. Budi menjelaskan pengaturan basis penting supaya tidak terjadi polarisasi.

Seterusnya, membuat ekosistem digital. Saat interviu saat sebelum sertijab, dia sebelumnya sempat mengobral masalah posisi Indonesia dalam peningkatan AI.

Menurutnya, China dan AS yang sekarang ini rebutan supremasi AI mengharap supaya Indonesia tidak ikutan. Tetapi, dia menggerakkan supaya Indonesia masih tetap mengambil sisi dan bersaing.

Paling akhir, masalah pelindungan data. Terakhir ramai kebocoran data, dimulai dari data paspor masyarakat RI sampai data Dukcapil Kemendagri.

“Penting untuk dituntaskan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *