• April 13, 2024

Komisi X DPR Bingung Finalis Miss Universe Indonesia Dipotret Telanjang

Jakarta, Komunitas Server Gacor – Salah satunya finalis memberikan laporan yayasan pelaksana Miss Universe Indonesia 2023 sesudah dipotret tanpa baju saat disuruh bodi checking. Komisi X DPR yang mengepalai bidang kebudayaan sampai pariwisata bingung pada pelaksana bila memang finalis Miss Universe Indonesia disuruh telanjang.
“Jelaslah ini bersimpangan dengan spirit pageant untuk mendayagunakan empowering wanita. Tidak ada elemen penilaian yang perlu mengharuskan menyaksikan badan telanjang peserta, kok,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian saat diminta verifikasi, Selasa (8/8/2023).

Hetifah mengucapkan syukur kasus berkaitan Miss Universe Indonesia telah dilaporkan ke kepolisian. Ia mengucapkan syukur telah ada Undang-Undang TPKS.

“Harus yang alami yang ingin memberikan laporan. Sukurlah telah ada yang memberikan laporan. Dan sukurlah UU TPKS telah ditetapkan,” kata Hetifah.

Laporan kasus ini telah teregister bernomor LP/B/4598/VII/2023 SPKT POLDA METRO JAYA. Kuasa hukum korban, Mellisa Anggraeni, menjelaskan kejadian itu terjadi pada Selasa (1/8), sekian hari saat sebelum grand final diadakan.

Ia mengatakan waktu itu beberapa finalis Miss Universe Indonesia disuruh untuk lakukan fitting pakaian dalam suatu ballroom hotel tempat penyelenggaraan acara. Tetapi, tanpa pernyataan, mereka malah lakukan pengujian tubuh tanpa baju.

“Sebetulnya agendanya fitting, tapi ada jadwal yang mereka bikin. Fitting-nya memang iya, tetapi selain itu ada mendadak tanpa dijadwalkan,” kata Mellisa di Polda Metro Jaya, Senin (7/8).

Mellisa mengutarakan, bodi checking dilaksanakan tidak di tempat private. Tempat penerapan bodi checking dikatakannya cuma tertutup spanduk dan gantungan pakaian.

“Ballroom, dapat kebayang kan ya besar, ada CCTV cuma dibikin penyekat dari spanduk dan gantungan pakaian . Maka mereka yang dari dalam dapat menyaksikan di luar,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *