• April 16, 2024

Ini Usaha Fuad Hasan Mertua Dito Ariotedjo yang Kaya Raya

Nama Fuad Hasan Kondang muncul sesudah dijumpai memberi Rp 162 miliar pada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Jumlah itu adalah nilai dari 4 rumah dan satu mobil yang disampaikan dalam LHKPN.
Fuad adalah orangtua dari Niena Kirana Riskyana, istri Dito. Ia dikenal sebagai politikus Golkar dan pebisnis.

Dalam catatan CNBC Indonesia, Fuad adalah pemilik PT Maktour Bangun Persada, yang beroperasi di sektor jasa umrah dan haji.

Maktour adalah perusahaan agen perjalanan haji dan umroh yang sudah berumur lebih dari 40 tahun. Mencuplik dari beragam sumber, beberapa presiden sudah mempercayakan perjalanan hajinya ke Maktour, seperti Soeharto sampai Megawati.

Perusahaan yang lain ialah emiten sawit Menthobi Karyatama Raya (MKTR).

MKTR sukses mengadakan IPO pada harga Rp 120 dan galang dana sejumlah Rp 300 miliar. Fuad adalah pemegang saham paling besar dan pengontrol emiten itu.

Saat IPO, kekayaan MKTR terdaftar capai Rp 1,03 triliun. Sementara pada Maret lalu, saham perusahaan sebelumnya pernah ditutup pada harga Rp 226 per saham atau naik 88,33% dengan keseluruhan RP 2,71 triliun.

Maknanya pada Maret lalu, keseluruhan kekayaan Fuad terdaftar naik Rp 900 miliar dan jadi Rp 1,93 triliun.

Dalam pada itu, Fuad aktif di beberapa organisasi. Merilis detik.com, Minggu (23/7/2023), ia dikenali sebagai politisi senior Golkar dan sebelumnya pernah jadi Ketua Dewan Komunitas Persaudaraan Federasi Travel Haji dan Umrah (Komunitas SATHU).

Dito disoroti karena jumlah kekayaannya yang fenomenal pada usia muda. Dalam LHKPN yang disampaikan pekan kemarin, kekayaan politikus 32 tahun itu capai Rp 282 miliar.

Tetapi dari jumlahnya itu lebih dari separuhnya adalah hadiah. Terdiri dari 4 rumah dan satu mobil yang sejumlah Rp 162 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *