• June 12, 2024

Hewan Mata Tiga Bangun Kembali di Amerika

Hewan Mata Tiga Bangun Kembali di Amerika

Komunitas Pejuang Gacor – Triops sanggup bertahan pada keadaan kekeringan sepanjang tahun. Hewan bermata tiga ini bertahan di dalam sedimen sebagai telur yang tidak aktif sampai banjir tiba dan memungkinkannya mereka bangun kembali.
Ini terjadi saat banjir menerpa teritori Black Rock City di Gurun Nevada, AS, di tengah-tengah ramai musim Festival Burning Man, salah satunya acara seni terpopuler di dunia.

Burning Man ialah acara perkemahan gurun bertaraf besar sepanjang seminggu yang kumpulkan dan konsentrasi pada komune seni dan gestur diri. Acara ini adalah pergelaran tahunan yang diselenggarakan di AS sisi barat.

Nach, turunnya hujan lebat saat serangkaian acara Burning Man berjalan, membuat beberapa peserta mendapatkan peluang gabung dengan beberapa organisme aneh yang tertidur di dasar danau yang kering sepanjang beberapa dasawarsa, lalu bangkit dari tidurnya, satu diantaranya triops.

Famili makhluk hidup paling tua, Triops cancriformis, termasuk antara barisan itu. Itu juga penyebabnya triops mendapatkan panggilan ‘udang dinosaurus’.

Seoerti d ikutip dari IFL Science, Selasa (12/9/2023) makhluk ini mempunyai dua mata khusus dan organ lubang yang berperan sebagai ‘mata ke-3 ‘ yang biasa diketemukan pada serangga.

Mata ke-3 ini bermanfaat untuk hewan mangsa karena memungkinkannya mereka mengetahui peralihan sinar, termasuk saat ada burung yang tiba atau saat memburu.

Kehadiran krustasea kering ini di dasar danau Black Rock bukan hal yang aneh dan mengagetkan untuk pengunjung Burning Man. Disebut Bureau of Land Manajemen (BLM), Friends Of Nevada Wilderness (FNW), acara ini malah satu diantaranya untuk mengenali kehadiran makhluk sangat jarang seperti triops.

“Anggota FNW jadi relawan di festival Komunitas pejuang gacor seni Burning Man. Mereka menolong staff BLM mengajarkan pengunjung mengenai budaya, sejarah, dan alam, termasuk kehadiran triops yang hampir musnah, yang menetas dan ada saat banjir musim semi,” kata FNW.

Mengenali Triops
Triops bermakna ‘tiga mata’ dengan bahasa Yunani. Triops ialah genus krustasea kecil dalam ordo Notostraca, disebutkan sebagai udang kecebong.

Triops hidup di kolam musim semi di Afrika, Australia, Asia, Amerika Selatan, Eropa, dan bagian-bagian Amerika Utara. Mereka terkadang disebutkan fosil hidup karena performa luarnya sedikit berbeda semenjak masa Trias.

Krustasea dapat hidup pada keadaan sekering itu karena mempunyai penyesuaian yang khusus yang memungkinkannya telur mereka bertahan hidup pada tempat kering untuk periode waktu lama.

Mereka akan tiduran menanti lumayan lama sampai kubangan air memungkinkannya untuk telur bisa menetas. Selanjutnya, mereka tumbuh jadi dewasa cuma dalam kurun waktu satu minggu, berkembang biak, dan bertelur semakin banyak untuk mengulang transisi itu. Mereka jadi makanan untuk burung seperti nighthawks yang hidup disekitaran daerah gurun.

Cek pemenang dari petaruhan Komunitas pejuang gacor sekarang dan daftarkan diri kalian untuk mengambil bonus FREESPIN 100%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *