• April 16, 2024

Hasil Japan Open 2023: Gregoria Bungkam Wakil Thailand dalam 73 Menit

Gregoria Mariska Tunjung menaklukkan Pornpawee Chochuwong pada set pertama Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Selasa (25/7) siang.
Start Gregoria tidak mulus di awal pertandingan. Pemain yang sekarang tempati rangking delapan dunia itu ketinggalan empat point dari wakil Thailand pada posisi 1-5.

Gregoria perlahan-lahan memotong jarak secara perlahan-lahan. Score sebelumnya sempat imbang 6-6. Sesudah posisi 7-7, Gregoria sebelumnya sempat ketinggalan. Performa dinamis Gregoria membuat bisa melampaui Chochuwong mendekati babak pertama usai.
Sesudah pimpin 11-10, Gregoria sebelumnya sempat menambahkan point. Chochuwong selanjutnya membalasnya dengan raih tiga point berturut-turut yang membuat lagi pimpin. Gregoria juga tidak tinggal diam hingga point ke-2 nya sering seimbang.

Gregoria ‘tancap gas’ selesai ketinggalan 13-14. Lima point berturut-turut didapat pemain pelatnas PBSI Cipayung itu hingga membuat pimpin 18-14.

Chochuwong selanjutnya menyamai posisi hingga pertandingan kembali seru. Gregoria bisa lolos dari lubang jarum karena dua point yang dibuat dan mengepak kemenangan 21-19 pada game pertama.

Gregoria kembali lagi ketinggalan di awal game ke-2 . Dari ketinggalan 0-3, Gregoria selanjutnya menyamai posisi jadi 3-3. Pertandingan tidak selanjutnya gampang untuk Gregoria, karena Chochuwong kembali memetik point dengan berturut-turut.

Kekeliruan-kesalahan Gregoria membuat musuh memetik point. Sesudah Chochuwong capai point ke-9, Gregoria baru dapat kembali raih point. Kecermatan dan akurasi pukulan Gregoria membuat raih enam angka berturut-turut dan score jadi 9-9.

Gregoria kembali kehilangan dua point dan ketinggalan 9-11. Sesudah pertandingan bersambung, Gregoria berusaha menahan Chochuwong sekalian menambahkan point untuk dianya. Gregoria dapat raih point tambahan, tetapi Chochuwong juga terus meluncur. Gregoria ketinggalan 15-19 saat sebelum kalah 18-21.

Berlainan dibandingkan game pertama dan ke-2 , Gregoria dapat melampaui Chochuwong di awal game ke-3 . Sebelumnya sempat pimpin 3-0, Gregoria lalu menulisakan keunggulan 9-4.

Sesudah pimpin lima point, Gregoria tidak sanggup menambahkan point dan justru disusul Chochuwong. Score 9-11 jadi pertanda jeda game ke-3 .

Pas sesudah interval Gregoria menambahkan satu point. Chochuwong membalasnya dengan 3 point berturut-turut hingga jarak menjauh.

Ketinggalan empat point tidak membuat kegigihan Gregoria luntur. Usaha keras pemain dari Wonogiri itu mengepak empat point berturut-turut dan score jadi 14-14. Kekeliruan yang dibikin Gregoria membuat lagi ketinggalan, tetapi kata berserah seakan tidak ada pada kamus olahragawan 23 tahun ini. Score kembali sama 16-16.

Pertahanan yang kompak dimainkan Gregoria hingga membuat kembali unggul 19-17. Gregoria pada akhirnya mencetak kemenangan 21-18 dan pastikan cara ke set ke-2 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *