• June 12, 2024
Google Bayar Mengganti Rugi Satu Pemakai Kebagian Rp 77 Juta

Google Bayar Mengganti Rugi, Satu Pemakai Kebagian Rp 77 Juta

Google Bayar Mengganti Rugi, Satu Pemakai Kebagian Rp 77 Juta

Jakarta, Plashoeve – Google sepakat menuntaskan tuntutan masalah pencarian pemakai waktu memakai program browser. Raksasa tehnologi itu diwajibkan bayar denda minimal US$5 miliar (Rp 77 triliun).

Awalnya penggugat menunjuk jika analitik cookie dan program Google mencari mereka waktu memakai browser. Walau sebenarnya beberapa pemakai sudah menyetel ke model Incognito untuk Krom dan browser lain dengan model Privat.

Perlakuan itu membuat Google ketahui informasi-informasi masalah pemakai. Dimulai dari rekan, hoby, makanan favorite, rutinitas berbelanja dan hal-hal lain lewat cara online.

Tuntutan itu disodorkan pada 2020 kemarin. Dengan masa pemakaian basis semenjak 1 Juni 2016.

Waktu itu faksi penggugat minta ganti kerugian sebesar US$5.000 (sekitaran Rp 77 juta) per pemakai. Kasusnya diadakan di Pengadilan Area Amerika Serikat (AS), Area Utara California.

Hakim Yvonne Gonzales Rogers sebelumnya sempat menampik keinginan Google menentang tuntutan itu. Menurut dia masih menjadi pertanyaan apa perusahaan membuat kesepakatan mengikat dengan hukum tidak untuk kumpulkan data sepanjang searching dengan model privat.

Ia mencuplik peraturan privacy dan pengakuan dari Google saat persidangan. Yaitu berkaitan batas informasi apa yang dapat dihimpun.

Laporan terkini menjelaskan advokat kedua pihak menyepakati ada helai syarat melalui perantaraan. Reuters menulis tidak diutarakan syarat penuntasan itu, d ikutip Jumat (29/12/2023).

Penuntasan resmi kemungkinan akan diberi pada pengadilan untuk memperoleh kesepakatan. Diprediksi ini dilaksanakan pada 24 Februari 2024.

Rogers tunda sidang tuntutan yang direncanakan 5 Februari 2024 sesudah ada penuntasan itu.

Slot terpercaya indonesia dengan memiliki lebih dari 10jt pelanggan yang telah bermain di Mgo777

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *