• June 12, 2024

Gibran Dicap Nakal di Diskusi Calon wakil presiden, 3 Hal Ini Jadi Sorotan

Gibran Dicap Nakal di Diskusi Calon wakil presiden, 3 Hal Ini Jadi Sorotan

Jakarta, Plashoeve – Cawapres (Calon wakil presiden) RI 2024 pasangan calon nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didakwa lakukan manipulasi saat diskusi yang berjalan pada Jumat, 22 Desember 2023 kemarin.
Bukan tanpa argumen, dakwaan ke putra pertama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu ada karena Gibran yang kelihatan kenakan tiga mikrofon sekalian.

Hal tersebut muncul dan mengundang perhatian warga sesudah seorang ahli telematika, Roy Suryo mengupload ciutan di media sosial Twitter dengan akun @KRMTRoysuryo1.

Ia melemparkan keraguan dengan menyebutkan Gibran ditolong oleh seorang saat diskusi berjalan karena 3 mikrofon yang diperkirakan satu diantaranya mengirim ‘contekan’.

“Tempo hari sdh saya sangka, untuk menghindar dari cheating, Seharusnya next KPU ADIL. Mengapa sang No 2 ini sampai pakai 3 (tiga) MIC sekalian: 1. Clip-on, 2. Hand-held dan 3. Head-set ? Apa fungsinya ada juga headset? Siapa yang dapat feeding ke telinganya ? Kenapa 2 Calon lainnya berbeda?,” cuitnya, d ikutip Senin (25/12/2023).

Jangan lupa mainkan slot online anda di MGO777, promonya banyak dan dapatkan 500rb setiap hari cek sekarang juga ya..

Selanjutnya, dakwaan ke-2 karena ada photo yang diikutkan ada sesuatu hal ganjil berwujud kotak ada di belakang Gibran saat diskusi Calon wakil presiden berjalan.

Adapun, dakwaan ke-3 disebut, Gibran memakai prompter agar dapat menjawab semua pertanyaan yang ditanya tim musuh dengan mulus.

Tetapi keraguan itu langsung dibantah oleh faksi Komisi Pemilihan Umum RI (KPU). Ketua KPU RI Hasyim Asyhari mengutarakan jika semua calon wakil presiden kenakan alat yang masih sama sepanjang diskusi calon wakil presiden berjalan.

“Semua gunakan alat yang masih sama. Semua calon wakil presiden gunakan 3 mic untuk mengantisipasi ada mic yang mati,” katanya dalam info, d ikutip Senin (25/12/2023).

Ia menjelaskan keraguan yang dilemparkan terutama pada mikrofon yang dikaitkan dalam telinga bukan ear feeder. Hasyim menjelaskan alat itu cuma mikrofon biasa yang ditempelkan di pipi dan dicantolkan dalam telinga.

“Bukan ear feeder. Itu mic yang ditempel di pipi dan dicantolin di kuping,” sambungnya kepada wartawan MGO55

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *