• April 15, 2024

Daftar Program Bank yang Dapat Digunakan Scan QRIS di Singapura

Daftar Program Bank yang Dapat Digunakan Scan QRIS di Singapura

Jakarta, MGO303 Indonesia – Warga Indonesia sekarang sudah dapat lakukan transaksi bisnis Quick Response Kode Indonesian Standar (QRIS) di Singapura, mulai 17 November 2023.

Bank Indonesia (BI) dalam akun Instagram @bank_indonesia mengutarakan beberapa langkah scanning QRIS di Singapura. Adapun, pemakaian QRIS di Indonesia dan Singapura nyaris sama juga.

Tetapi, dalam scan QRIS di Singapura, ada situs verifikasi nilai atau harga tercantum dalam mata uang rupiah. Agar pemakai tidak kebingungan, berikut beberapa langkahnya:

1. Membuka program pembayaran

2. Scan atau berpindah QR Singapura

3. Saran nominal dalam dolar Singapura

4. Verifikasi tujuan dan nominal dalam rupiah

5. Saran PIN

6. Bila sukses, akan ada tulisan: transaksi bisnis sukses!

Daftar Program Bank Scan QRIS di Singapura

Sekarang ini, service scan QRIS di Singapura cuma dapat dilaksanakan lewat program pembayaran bank tertentu. Berikut daftar program pembayaran yang dapat lakukan penyekenan QR Kode Singapura:

– BCA
– BRI
– BSI
– Bank Permata
– CIMB Niaga
– Bank Mega
– Bank Sinarmas
– BPD Bali
– DANA
– Netzme

BI umumkan merchant Singapura yang terima program pembayaran Indonesia yakni, NETS QR atau SGQR dan SGQR+ dengan simbol NETS. Adapun, program pembayaran Singapura yang dapat lakukan scan QRIS, yakni UOB dan OCBC. BI menambah semua merchant Indonesia dapat terima program pembayaran Singapura. Dengan begitu, keringanan yang masih sama dapat dirasa masyarakat Singapura di Indonesia.

Ini Langkah Menggunakan QRIS di Singapura

Berita bahagia tiba dari Negeri Jiran, Singapura. Quick Response MGO777 Kode Indonesian Standar (QRIS) di Singapura sah berlaku mulai pekan kemarin, Jumat (17/11/2023).

Masyarakat negara Indonesia yang berkunjung ke Singapura tidak pakai repot bawa uang kontan atau mengganti rupiahnya untuk belanja. Tetapi bukan hanya untuk belanja, QRIS yang sudah aktif di Singapura ini menolong beberapa aktor usaha Tanah Air yang menjalankan bisnis atau berbisnis.

“Tidak cuma mempermudah beberapa pelancong Indonesia yang berbisnis di Singapura, beberapa aktor usaha di Indonesia makin diuntungkan karena transaksi bisnis wisatawan Singapura di Indonesia makin lancar dan gampang!,” tulis Bank Indonesia dalam Instagram resminya @bank_indonesia, d ikutip Senin (20/11/2023).

bagaimanakah cara penggunaannya di Singapura?

Langkah penggunaan QRIS di Indonesia dan Singapura nyaris sama juga. Namun, bakal ada situs verifikasi nilai atau harga tercantum dalam mata uang rupiah. Nach, supaya tidak kebingungan, berikut beberapa langkahnya:

1. Membuka program pembayaran

2. Scan atau berpindah QR Singapura

3. Saran nominal dalam dolar Singapura

4. Verifikasi tujuan dan nominal dalam rupiah

5. Saran PIN

6. Bila sukses, akan ada tulisan: transaksi bisnis sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *