• April 13, 2024

Bocoran Terkini iPhone SE 4, Akan Serupa iPhone 14?

Bocoran Terkini iPhone SE 4, Akan Serupa iPhone 14?

MGO777 , Jakarta – Apple diberitakan ingin melaunching iPhone SE 4, untuk meneruskan baris handphone kelas menengah mereka. Berdasar laporan selama ini, handphone ini tetap ada dalam pengenal piranti D59, dengan code project Ghost.

Terkini, sebuah isu menyebutkan jika iPhone SE 4 akan stop menggunakan design lama ala-ala iPhnoe 8, sama seperti yang berada di dua angkatan sebelumnya.

Mencuplik Macrumors, Rabu (15/11/2023), iPhone SE 4 akan tiba dengan penampilan lebih kekinian dan ukuran monitor lebih besar, dan serupa dengan mode iPhone 14 biasa.

Bocoran iPhone SE 4 terkini, HP Apple ini akan tiba dengan versus modifikasi dari sasis iPhone 14 yang telah ada, dengan design datar yang masih sama.

Berita lain menyebutkan, piranti baru ini pun tidak mengikutkan home button Touch ID, tetapi tampil dengan design monitor penuh seperti iPhone 14, dengan Face ID yang berperan sebagai alat analisis biometrik.

Berdasar bocoran Macrumors, iPhone SE 4 diprediksi lebih enteng sekitaran 6 gr bila dibanding iPhone 14, yang beratnya 165 gr.

Peralihan berat ini kemungkinan disebabkan karena design camera tunggal yang diperkirakan untuk Apple handphone itu.

iPhone SE 4 disebut akan tampilkan camera belakang tunggal 48MP, yang diperkembangkan codename Portland, dengan plat belakang khusus untuk piranti, untuk mempertimbangkan peralihan design.

Disamping itu, tidak ada faktor krusial yang lain punya pengaruh pada berat handphone ini. Untuk material, iPhone SE angkatan 4 akan tiba dengan alumunium 6013 T6 yang sama dengan iPhone 14, dengan body belakangnya memakai kaca.

Arketipe iPhone SE 4 dalam warna hitam juga diketahui benar-benar serupa dengan variasi warna Midnight di iPhone 14.

iPhone SE 4 Akan Punyai Action Button dan USB-C

Walau punyai dimensi sasis yang serupa dengan iPhone 14, iPhone SE 4 MGO777 akan tiba dengan feature Action button dan port USB-C.

Action button adalah knop yang dapat dikonfigurasi pemakai dan berada di atas knop volume. Feature ini pertama kalinya dikenalkan di iPhone 15 Pro, gantikan knop mute.

Beritanya, Apple ingin jadikan Action button sebagai feature standard di semua baris iPhone 16, dan nanti akan ada di iPhone SE 4.

Mencuplik 9to5mac, beberapa sumber, termasuk YouTuber Jon Prosser, yang menjelaskan iPhone SE terkini akan seperti terlihat iPhone XR.

Sementara riset Ross Young menjelaskan, Apple belum juga putuskan design dan penampilan untuk handphone baru mereka tersebut. Riset Ming-Chi Kuo menjelaskan Apple tunda peningkatan iPhone SE 4.

Belumlah jelas kapan Apple ingin melaunching iPhone SE 4. Sejumlah sumber mengatakan ia akan di-launching pada 2024, tetapi MacRumors menyebutkan handphone ini akan dikenalkan di 2025, sesudah iPhone 16.

Perlu dipertegas jika informasi itu tetap berbentuk bocoran atau isu pra-produksi, menjadi bisa jadi produk akhir iPhone SE 4 mungkin berlainan sama yang berita yang tersebar lebih dulu.

Bocoran Feature iPhone SE 4

Awalnya, iPhone SE angkatan ke-4 atau iPhone SE 4  diberitakan akan membawa beberapa feature yang ada di iPhone 15 Pro. Menurut leaker yang dikenali nama Unknownz21, salah satunya feature dari iPhone 15 Pro yang dibawa ke iPhone SE 4 ialah Action Button.

Mencuplik MacRumors, Selasa (15/8/2023), Action Button bukan salah satu feature di iPhone 15 Pro yang beritanya akan datang di iPhone SE4. Ada feature yang lain pasti akan dipasangkan di iPhone SE angkatan ke-4 ini.

Leaker Unknownz21 menyebutkan, iPhone SE Angkatan 4 sebagai turunan yang efisien dari iPhone 14. Bahkan juga, dia menggaungkan beberapa laporan awalnya dari riset Apple Ming-Chi Kuo.

Dalam ciutan terkini di basis X Twitter, Unknownz21 memberi sejumlah detil baru mengenai iPhone murah selanjutnya dari Apple. Satu diantaranya ialah faktor design iPhone SE 4 yang didasari pada iPhone 14.

Disamping itu, bocoran feature iPhone SE 4 disebut akan mendatangkan port USB Tipe C pada piranti. Bila betul, ini ialah iPhone SE pertama kali yang tidak memakai port Lightning.

Bukan itu saja, iPhone SE 4 disebut akan mempunyai Touch ID. Menentang isu awalnya yang mengatakan jika Apple bisa jadi menjaga design Touch ID di iPhone SE 4.

Jaga Camera Belakang Tunggal

Leaker ini mengeklaim jika iPhone SE4 akan memakai Action Button seperti iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Feature ini juga bisa menjadi pembanding yang terang di antara iPhone SE dan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Ke-2 iPhone 15 edisi standard itu tidak tawarkan feature Action Button itu. Lepas dari itu, sayang iPhone SE akan menjaga penataan camera belakang tunggal seperti mode sekarang ini.

Awalnya, awal minggu ini disampaikan jika pabrikasi tengah menawar untuk terima order dari Apple untuk produksi panel OLED iPhone SE angkatan ke-4. Bila betul, ini akan menjadi kenaikan krusial atas mode monitor LCD yang digunakan di iPhone SE sebelumnya.

Bukan itu saja, iPhone SE angkatan selanjutnya diyakinkan sebagai salah satunya iPhone pertama kali yang memakai modem 5G custom Apple. iPhone SE 4 sendiri diprediksi tidak akan di-launching minimal sampai 2025 . Maka, peluncuran iPhone SE angkatan terkini ini kemungkinan masih perlu waktu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *