• June 13, 2024

Al Ittihad Versus AGMK: Benzema dkk Menang 2-1 di Liga Champions Asia

Al Ittihad Versus AGMK: Benzema dkk Menang 2-1 di Liga Champions Asia

MGO777 – Al Ittihad mencetak kemenangan 2-1 atas wakil Uzbekistan, AGMK dalam kelanjutan penyisihan group Liga Champions Asia musim ini. Tambahan tiga point membesarkan kesempatan Karim Benzema dkk maju ke 16 besar.

Main di Metallurg Fase, Senin (27/11/2023), Al Ittihad buka keunggulan pada menit ke-30. Abderazak Hamdallah menyelesaikan operan terobosan Fabinho dengan shooting keras yang sukses melalui sela kaki penjaga gawang MGO55 AGMK, Valijhon Rakhimov.

Hamdallah sukses melipatgandakan keunggulan Al Ittihad empat menit berlalu. Dia menuntaskan umpan ambil Muhannad Shanqeeti saat sebelum menjebol gawang Rakhimov yang telah keluar sarangnya. Score 2-0 untuk team tamu tutup set pertama.

Pada set ke-2 , AGMK mengecilkan jarak pada menit ke-78. Martin Boakye bisa lolos dari perangkap offside saat sebelum membobol gawang Abdullah Al-Mayouf. Tetapi itu tidak cukup.

Al Ittihad sanggup jaga keunggulan sampai pertandingan selesai. Kemenangan ini membuat posisi mereka semakin kokoh di pucuk klassemen Group C dengan 12 point dari 5 pertandingan. Dan AGMK ada pada posisi juru kunci dengan nirpoin dan telah ditegaskan tidak dapat melesat ke babak luruh.

Asal klub FC AGMK

ialah club sepak bola professional yang berbasiskan di Olmaliq ( Daerah Tashkent ) dilafalkan sebagai Almalyk Uzbekistan tengah , yang bersaing di Liga Super Uzbekistan. Club futsal mereka berperan serta dalam Kejuaraan Club Futsal AFC.

Club sepak bola AGMK dibangun di tahun 2004. Sponsor umum dan pemilik team – JSC “Pabrik pertambangan dan metalurgi Almalyk “. Nama sah club sepak bola AGMK ialah kependekan yang dari nama perusahaan dengan bahasa Rusia “Pertambangan Almalyk dan pabrik metalurgi” sebagai penerus club sepak bola “Metallurg Almalyk” yang disetop yang berperan serta di tahun 1966-1988 di Liga Ke-2 kejuaraan USSR. Pada beberapa tahun awalnya berdirinya, club ini namanya RUPSMK.

Di tahun 2004, pabrik AGMK sudah mendaftarkan untuk berperan serta di Liga Pertama Uzbekistan (saat ini disebutkan Liga Pro Uzbekistan ) dan selekasnya penawaran itu diterima. Pada musim kiprahnya, RUPST finish di posisi ke enam. Pada musim 2005-2006, club finish di rangking ke-10. Di akhir musim 2007, AGMK usai pada tempat ke-7 di Liga Pertama Uzbekistan tapi dibolehkan untuk berperan serta di Liga Tinggi Uzbekistan (saat ini disebutkan Liga Super Uzbekistan ) karena bukti jika dua club yang semestinya berperan serta di Liga Tinggi League menampik untuk berperan serta karena argumen keuangan.

Dalam musim kiprahnya di Liga Tinggi, club usai pada tempat ke-10 dari 6 belas team dan capai semi-final Piala Uzbekistan. Pada musim itu, pembuat gol paling banyak club jadi Arturas Fomenka dari Lithuania cetak 6 gol. Di tahun 2009, club berbeda nama jadi FK Olmaliq kepala pelatih club dipilih jadi pemain sepak bola Uzbekistan terpenting dan calon pelatih Igor Shkvyrin. Pada musim itu, FK Olmaliq mencatat performa terbaik dalam sejarah performa mereka di Liga Tinggi – rangking ke-4.

Pada musim 2010 dan 2011, FK Olmaliq ambil tempat kesebelas di Liga Tinggi. Pada 2012, club usai pada tempat ke-8, dan musim selanjutnya pada tempat ke-5. Pada musim 2014, FK Olmaliq sukses tempati urutan ke-6 kejuaraan itu. Pada 2015, dia mengulang suksesnya tahun 2014 dan satu kali lagi jadi yang ke enam. Pada musim 2016 secara tidak tersangka diakhir musim ambil tempat ke-13, dan di akhir musim 2017 jadi team ke-7 di Liga Tinggi.

Di awal Januari 2018, club umumkan kembali nya ke nama lama dan asli AGMK Olmaliq, di mana dia tampil dari 2004 sampai 2008, saat sebelum ganti nama di FK Olmaliq pada 2009.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *