• April 14, 2024
Plashoeve.com, Jakarta - Mudik Lebaran memakai sepeda motor benar-benar sangat tidak disarankan untuk dilaksanakan.

Agar Mudik Aman, Ketahui Tanda-tanda Kerusakan Motor Melalui Warna Asap Knalpot

Agar Mudik Aman, Ketahui Tanda-tanda Kerusakan Motor Melalui Warna Asap Knalpot

Plashoeve.com, Jakarta – Mudik Lebaran memakai sepeda motor benar-benar sangat tidak disarankan untuk dilaksanakan. Masalahnya kendaraan beroda 2 ini tidak dibuat untuk dipakai saat perjalanan jauh, seperti ke arah desa halaman.

Tetapi, secara beragam argumen, ada banyak warga yang masih tetap ngotot memakai sepeda motor untuk mudik. Bila demikian, yang dapat dilaksanakan ialah menyiapkan kuda besi sebagus mungkin, supaya tidak ada permasalahan waktu di perjalanan, dan yang pasti akan menyusahkan.

Salah satunya tanda-tanda untuk menyaksikan kerusakan atau elemen sepeda motor yang memiliki masalah ialah warna asap knalpot.

Disitat dari situs sah Wahan Honda, untuk beroda 2 empat tidak yang keluarkan asap warna putih, bermakna ada permasalahan di oli mesin. Dan warna hitam, sama dengan pembakaran bahan bakar yang tidak normal.

Asap hitam umumnya karena muncul karena setel semprotan bahan bakar yang tidak prima hingga terlampau boros. Lantas, asap putih pemicunya oli mesin bercampur berbahan bakar saat proses pembakaran karena oil seal klep bocor.

Untuk pengatasan asap knalpot warna hitam, perlu dilaksanakan pengujian pada mekanisme pembakaran seperti busi, saringan udara, dan injektor.

Jangan lupa untuk mengecek kondisi roda motor juga, jangan sampai ketiak jalan malah terpeleset karena ban sudah botak (haus), kalo kurang modal, coba aja peruntungan anda di mgo55 slot online siapa tau bisa menang jepe besar, selamant mencoba dna semoga beruntung, kunjungi sekarang mgo55

Asap Putih Sepeda Motor

Sementara asap putih karena oil seal klep bocor harus dilaksanakan pergantian suku cadang. Bila didiamkan oli mesin dapat habis dan membuat ring piston, seal klep, dan seher baret.

Bila keluar asap putih perlu selekasnya check busi motor, jika kering umumnya knalpot kotor dengan oli dan mesin tidak memiliki masalah. Jika basah kemungkinan pemicunya oil seal klep bocor harus menukar elemen itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *